Jumat, 12 Juni 2009

Program Benah Desa LAZ YKSU


SENDERAN CEGAH LONGSOR
Tanah terjal dengan kemiringan hampir empat puluh lima derajat adalah salah satu pemandangan yang dapat kita jumpai di Dusun Candikuning II, Kabupaten Tabanan, Bali. Memang dusun ini terletak di kawasan pegunungan yang indah, namun di beberapa tempat kondisi tanahnya labil hingga rawan longsor.
Lebih miris lagi di atas salah satu lokasi tanah yang miring tersebut baru saja berdiri sebuah Madrasah Aliyah. Madrasah ini adalah satu-satunya madrasah tingkat atas yang ada di dusun berpenduduk mayoritas muslim tersebut. Jika hujan deras turun, maka tanah di sekitar madrasah akan tergerus air hujan, sehingga beberapa bagian tebing ikut terbawa longsor.
Untuk menghindari semakin parahnya kondisi tanah di sekitar madrasah dan meminimalisir kerusakan bangunan, maka LAZ YKSU melalui program benah desanya membantu pembangunan senderan untuk mencegah pengikisan tanah. Dana sebesar lima juta rupiah diserahkan kepada kepala dusun / Kelian Ds. Candikuning, Chairil Anwar. “Alhamdulillah pembangunan segera kami lakukan begitu dana dari LAZ YKSU ini turun,” ujar tokoh muslim muda di desanya ini.
Kami berharap program benah desa mendapat dukungan dari donatur hingga dapat menjangkau pelosok-pelosok Bali. Lewat program ini pula telah terbantu perbaikan jalan menuju masjid yang rusak di Gianyar, pembangunan pagar sebuah masjid di Karangasem, dan di lokasi pelosok Bali lainnya. Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur. Kami tunggu partisipasi Anda dalam program-program pemberdayaan lainnya. (abufida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar